Saturday, September 22, 2012

Review: The Body Shop Seaweed Pore-Cleansing Facial Exfoliator


What it says: Oil-balancing polish to deep cleanse pores and reveal smooth skin.

Ingredients: Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Olea Europaea Seed Powder, Acrylates Copolymer, Lauryl Betaine, Glycerin, Hydrogenated Jojoba Oil, Pentylene Glycol, Phenethyl Alcohol, Glyceryl Caprylate, Parfum, Propylene Glycol, Sodium Hydroxide, Luffa Cylindrica, Sodium Chloride, Fucus Vesiculosus Extract, Disodium EDTA, Linalool, Butylphenyl Methylpropional, Benzyl Salicylate, Tocopherol.

This is my holy grail. Enough said. Or maybe not.
So far i only have two tubes but I know I can’t live without this. I have huge pores, and that means huge blackheads (I won’t post the pic cus it’s disgusting) so I need this to exfoliate my face. I normally use it twice a week.
It comes with a matte white tube. It is a transparent yellow liquid with slightly harsh beads, I think it’s not really good for those with sensitive skin. But it works on me bcs my skin is as thick as a rhino’s skin (jk)



It leaves my skin feeling smooth, really smooth, and clean. It really exfoliates my face. But when I see the mirror I can still see some of my blackheads there, but with smaller and smoother pores. You won't realize that you still have some blackheads on your nose if you don't look into the mirror. The latest and previous tube shapes are slightly different but they have the same content and ingredients. (sorry i dropped the first tube and broke the cap).



What I don’t really like is, it smells weird. just weird. It's not bad though but since this is my opinion i think i'm gonna put this as a con. And besides, just like another products aimed for oily skin, it tends to dry my skin out when i'm in cold weather and i don't have enough oil on my face.

Conclusion

Pros:
-it exfoliates my skin, leaving it feeling smooth and clean

Cons:
-I don’t like the smell
-it may be too harsh for those with sensitive skin
-it leaves my skin flaky when I’m in cold weather

Will repurchase? I already did ;)

7 comments:

  1. Replies
    1. you're welcome :) thanks for reading :)

      Delete
  2. kak, pengguna setianya TBS ya ? hehhe aku mau tanya dong buat kulit wajah berminyak kayak aku ini produk seaweed apa aja ya yang harus ku coba ? (maklum gak pernah pake). makasi kak :)

    ReplyDelete
  3. hmm balesannya agak panjang gak papa ya.
    kulitku sebenernya kombinasi dan hampir tiap hari di ruangan AC, jadi aku sebenernya gak terlalu bermasalah sama minyak. aku gak tau kulitmu seberminyak apa tapi aku coba kasih gambarannya aja tentang produk seaweednya :)
    aku paling suka sih exfoliator ini. komedo jadi lumayan bersih (walaupun masih nyisa), tapi mungkin lama-lama juga minyakan lagi hehe khususnya idung tuh. yg facial washnya juga enak, bersih. cuma yang ini licin banget gelnya, lumayan lama bersihinnya. kalo kamu gak suka licin-licin ya coba pake facial wash lain.
    aku juga pake produk seaweed lain (yang belom sempet direview), yang pore perfector (semacam serum gitu buat ngecilin pori) tapi gak tahan lama menurutku. Aku juga pernah pake mattifying moisture lotion SPF 15, tapi menurutku gak ada efek 'matte'nya, mukanya tetep aja minyakan :s
    Oh iya satu lagi aku tuh baru ganti toner dan sekarang pake tonernya seaweed juga, dan entah kenapa itu yang paling bermasalah sama kulitku. Abis pake itu rasanya langsung perih sama panas gitu hiks T___T padahal pake exfoliatornya yang menurutku kasar aja aku gak masalah.
    intinya sih yang paling aku suka exfoliator sama facial washnya :)

    ReplyDelete
  4. mau tanya kak apakah product ini berhasil menghilangkan komedo dan mengecilkan pori? thnks ya^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo menurutku sih enggak. jadi kalo pake ini komedonya tuh ilangnya cuma di depannya doang, jadi pas dipegang alus tapi kalo diliat dari deket masih keliatan titik-titik komedonya. kalo ngecilin pori sih juga menurutku gak terlalu, soalnya kalo keringetan ya megar lagi pori-porinya, dan sifat pori-pori itu kan emang secara genetik udah dari sananya, jadi ya emang agak susah ngecilinnya ^^

      Delete
  5. wajah ku berminyak di bagian t-zone dan komedony udh parah bgt di hidung. apakah bisa hilang pakai product ini? thnks^^

    ReplyDelete